Wednesday, 17 August 2011

Merah putih

Beberapa minggu yang lalu, seorang teman meminta saya untuk mencarikan beberapa foto untuk digunakan di newsletter perusahaan tempat dia bekerja. Tema yang diberikan adalah hari kemerdekaan Indonesia. Berhubung waktu itu masih bulan Juli, belum tampak persiapan apapun di sekitar kompleks untuk menyambut hari ini. Jika biasanya saya hanya berkeliling keluar rumah untuk mencari foto, maka kali ini saya harus membuat konsep foto sendiri. Dan inilah hasilnya.  
Saya mengajak Abel, saudara sepupu yang berumur lima tahun untuk membantu sesi foto kali ini.
Ternyata cukup sulit mengarahkan anak berumur lima tahun untuk tetap konsentrasi pada kamera. 15 menit kemudian, beginilah ekspresi muka Abel.
"Aku sudah pegel disuruh senyum manis terus!"
Ya sudah, kita main sampan saja.
Nah foto yang terakhir ini memang agak maksa, hehehehe. Bikinnya susah loh, makanya harus ditaruh di blog, biar semua tahu susahnya menyusun meses coklat di piring sehingga membentuk kepulauan Indonesia! hahaha.
Dan foto inilah yang akhirnya digunakan sebagai cover newsletter Kidz Inc. Sebuah newsletter mini milik Miniapolis dan Giggle fX. Senangnya melihat hasil foto sendiri dimuat dan dicetak dalam jumlah banyak. Terima kasih Fanie Maulida! :D
Selamat ulang tahun Indonesia, home sweet home!

No comments:

Post a Comment